Home Berita TOUR DE SINGBEBAS 2018

TOUR DE SINGBEBAS 2018

331
0
SHARE

Sepeda adalah sarana transportasi umum yang ramah lingkungan. Bersepeda merupakan cara terbaik untuk menjalankan hidup sehat dan menjaga kelestarian lingkungan. Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang menarik dan dapat dilakukan bersama para sahabat, rekan kerja atau bahkan keluarga.  Akhir-akhir ini, minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda terus meningkat. Hal ini dapat dilihat dari terus bermunculannya komunitas olahraga bersepeda.

Gowes Wisata dan Bakti Sosial Tour de Singbebas 250 KM dalam rangka Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 dan Hari Jadi Kota Singkawang ke-17. Kegiatan diikuti oleh 228 orang peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Kalimantan Barat. Gowes Tour de Singbebas dilepas oleh Walikota Singkawang bersama Forkopimda dan Kepala OPD di depan Mess Daerah pukul 06.00 WIB, Sabtu (6/10).

“Saya berharap event Tour de Singbebas dapat berjalan dengan lancar,“ tutur Kelapa Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Drs. Sumastro, M. Si.

Rute yang dilalui mulai dari Kota Singkawang – RS Bethesda Serukam – Polres Bengkayang – Kantor Kecamatan Ledo – Kantor Bupati Sambas. Pada pit stop ke 3 yaitu di Kantor Kecamatan Ledo, para peserta istirahat makan siang bersama dan membagikan sembako untuk masyarakat sekitar. Sampai di Kantor Bupati Sambas , para peserta disambut oleh Staf ahli Bupati Sambas bidang kemasyarakatan dan SDM
dr.I KETUT SUJARJA, M.Kes.Kapolres Sambas AKBP CAHYO HADIPRABOWO, S.H, S.I.K. Ketua Pengadilan Negeri SETYO YOGA SISWANTORO, S.H, M.H. Ketua KONI Kab.Sambas HADI HADIANSYAH, Kepala Dishub Pemkot Singkawang SUMASTRO. Sekrataris Dinas Perhubungan Kab.Sambas H.INDRA GUNAWAN, S.Sos. Kabagops Polres Sambas KOMPOL AYIN NURRAHMAN. Kapolsek Sambas KOMPOL SUNARNO.

Setelah bermalam di Sambas, pagi harinya pukul 07.00 WIB peserta melanjutkan Gowes Tour de Singbebas dari Kantor Bupati Sambas menuju pit stop pertama di Masjid At-Taqwa Pemangkat. Setelah menempuh jarak 250 km, 228 peserta akhirnya finish di Mess Daerah Kota Singkawang pukul 10.30 WIB, dilanjutkan acara penutupan dan pembagian  medali.

Pengamanan Kegiatan ini melibatkan Dinas Perhubungan Kota Singkawang sebagai tim pengawalan dan tim marshall, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas, Polres Singkawang, Bengkayang dan Sambas serta Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Singkawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.