Home Berita Study Banding Dinas Perhubungan Kayong Utara

Study Banding Dinas Perhubungan Kayong Utara

222
0
SHARE

Dinas Perhubungan Kota Singkawang menerima kunjungan kerja dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara, Jumat kemarin (25/5). Rombongan Dishub Kayong Utara disambut oleh Kadishub Kota Singkawang Drs. Sumastro, M.Si. Kedatangan Dishub Kayong Utara ini berkaitan dengan pengadaan tanah untuk pembangunan bandar udara baru serta seleksi Sipencatar.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawangmenyampaikan ucapan selamat datang atas kunjungan Dishub Kayong Utara ke Dishub Kota Singkawang.

“Kami berharap Dishub Kota Singkawang bisa berbagi referensi dalam rangka Proses Pengadaan tanah bandar udara.” tutur Bapak Rusli Kadishub Kayong Utara.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Bapak Eko Susanto, SE. MT) menjelaskan kondisi real pembangunan bandar udara saat ini di Kota Singkawang mengenai Proses dan Tahapan Pengadaan tanah bandar udara yang telah dilaksanakan Dishub Kota Singkawang. Proses dan tahapan tersebut mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2012 tentang Penyelengaraan Pengadaan Tanah bagi Pembangunan  untuk Kepentingan Umum. Tahapan-tahapan tersebut antara lain :

  1. Tahap Perancangan
  2. Tahap Persiapan
  3. Tahap Pelaksanaan
  4. Tahap penyerahan hasil

Selanjutnya Kadishub Kota singkawang menjelaskan tentang Sipencatar yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 di Dishub Kota Singkawang. Berdasarkan MOU dengan Sekolah Tinggi  Transportasi Darat (STTD), Dishub Kota Singkawang memiliki kouta 30 formasi pola pembibitan.

Adapun tahapan untuk mendukung seleksi calon taruna tersebut, yaitu :

  1. Helpdesk untuk proses pendaftaran administrasi
  2. Bimbingan Belajar dan Tryout/ Uji Coba CAT
  3. Pendampingan pada saat pelaksanaan tes di Dishub Provinsi Kalbar
  4. Latihan Kesemaptaan bekerja sama dengan Rindam

Study banding ini adalah sarana insan perhubungan untuk berbagi wawasan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Dinas Perhubungan sehingga ke depan Dinas Perhubungan akan selalu mengalami kemajuan dari segala aspek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.